Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

147
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut bila dikerjakan seketika tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dikerjakan setelah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Selain itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, terutamanya bila Anda mengkonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan ketika jalan kaki dilaksanakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600