Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

104
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut apabila dikerjakan lantas tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, secara khusus kalau Anda mengkonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun dikala jalan kaki dijalankan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *