Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

111
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut kalau dijalankan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, merupakan penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, terlebih jika Anda mengkonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah saat jalan kaki dijalankan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *