Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

114
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, ternyata bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut sekiranya dijalankan seketika tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan sesudah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, khususnya jika Anda mengkonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun dikala jalan kaki dikerjakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *