Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

153
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut bila dilaksanakan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dikerjakan setelah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terpenting jikalau Anda mengkonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan ketika jalan kaki dilakukan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mensupport kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, adalah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *