Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

111
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, rupanya bisa memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membikin pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut seandainya dilakukan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, terpenting seandainya Anda mengkonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan saat jalan kaki dijalankan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *