Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

141
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata bisa memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki sesudah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut apabila dilaksanakan langsung tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Jalan kaki

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, terutamanya kalau Anda mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah ketika jalan kaki dilakukan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Mendorong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600