Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

110
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata bisa memberikan beragam manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membikin pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut kalau dikerjakan segera tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Selain itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, lebih-lebih sekiranya Anda mengonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan ketika jalan kaki dijalankan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Mensupport kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *