Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

126
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membuat pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut bila dikerjakan segera tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut merupakan beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dikerjakan sesudah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, merupakan penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, lebih-lebih apabila Anda mengonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan ketika jalan kaki dikerjakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *