Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

132
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membuat pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut kalau dilaksanakan seketika tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, terutamanya jika Anda mengkonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan saat jalan kaki dikerjakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *