Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

145
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, terbukti bisa memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki sesudah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut seandainya dilakukan lantas tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Kecuali itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, lebih-lebih bila Anda mengonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan ketika jalan kaki dilaksanakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *