Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

113
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut kalau dikerjakan seketika tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut merupakan beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dikerjakan sesudah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terutamanya seandainya Anda mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan dikala jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *