Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

128
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membikin pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut jika dijalankan lantas tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut merupakan beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan sesudah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Selain itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, khususnya kalau Anda mengonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun ketika jalan kaki dilaksanakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600