Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

106
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membikin pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut jika dikerjakan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut merupakan sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Selain itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, merupakan penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terlebih bila Anda mengkonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan saat jalan kaki dijalankan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *