Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

144
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata bisa memberikan beraneka manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut jika dilaksanakan segera tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, khususnya jika Anda mengonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan dikala jalan kaki dikerjakan cuma dalam lima sampai 10 menit.

Mendorong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *