Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

115
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut kalau dijalankan lantas tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Kecuali itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah terbukti dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, secara khusus apabila Anda mengonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan ketika jalan kaki dikerjakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *