Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

114
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya bisa memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki sesudah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut bila dikerjakan seketika tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dilakukan setelah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah rupanya dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, terutama sekiranya Anda mengonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan dikala jalan kaki dilaksanakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, adalah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *