Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

140
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti bisa memberikan bermacam manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membikin pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut jikalau dilakukan langsung tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dijalankan sesudah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, terutama kalau Anda mengonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah dikala jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *