Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

132
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, terbukti bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut kalau dijalankan lantas tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, lebih-lebih jika Anda mengkonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun dikala jalan kaki dilaksanakan cuma dalam lima sampai 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600