Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

140
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut apabila dikerjakan lantas tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Jalan kaki

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, terpenting jika Anda mengonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan dikala jalan kaki dijalankan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Mendorong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600