Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

106
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membikin pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut bila dilaksanakan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dikerjakan setelah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, lebih-lebih seandainya Anda mengkonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan saat jalan kaki dilaksanakan cuma dalam lima sampai 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *