Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

137
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut sekiranya dilaksanakan segera tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, lebih-lebih bila Anda mengkonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan dikala jalan kaki dilaksanakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, adalah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600