Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

107
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan bermacam manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membikin pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut sekiranya dilakukan seketika tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, secara khusus jika Anda mengonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan dikala jalan kaki dilakukan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Mendorong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *