Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

113
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut apabila dilakukan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dikerjakan sesudah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Selain itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, lebih-lebih apabila Anda mengkonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan dikala jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *