Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

111
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut apabila dilaksanakan langsung tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dikerjakan sesudah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah rupanya bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, secara khusus jika Anda mengonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan saat jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *