Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

109
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut apabila dijalankan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Selain itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, terpenting jikalau Anda mengonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan saat jalan kaki dilaksanakan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *