Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

116
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut apabila dijalankan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dilakukan setelah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, terlebih kalau Anda mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan dikala jalan kaki dilakukan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, adalah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *