Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

110
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata bisa memberikan beraneka manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membikin pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki setelah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut seandainya dilaksanakan lantas tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, secara khusus jika Anda mengonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malahan ketika jalan kaki dijalankan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Mendorong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *