Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

141
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut seandainya dilakukan seketika tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, merupakan penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, lebih-lebih sekiranya Anda mengonsumsi variasi makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun saat jalan kaki dilaksanakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mendorong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600