Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

117
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya bisa memberikan bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut apabila dijalankan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah rupanya bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, khususnya jika Anda mengkonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah dikala jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *