Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

108
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya bisa memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, melakukan olahraga jalan kaki sesudah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Melainkan, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut apabila dijalankan langsung tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Kecuali itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, secara khusus seandainya Anda mengkonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun saat jalan kaki dikerjakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *