Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

114
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan bermacam manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membikin pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut bila dikerjakan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan sesudah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Kecuali itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah rupanya dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terpenting kalau Anda mengkonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun ketika jalan kaki dilaksanakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *