Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

142
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut seandainya dikerjakan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dilakukan setelah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, merupakan penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terpenting jika Anda mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah ketika jalan kaki dilaksanakan cuma dalam lima sampai 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *