Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

106
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, rupanya bisa memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut seandainya dijalankan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, terlebih jika Anda mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah saat jalan kaki dikerjakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, adalah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *