Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

106
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membikin pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut sekiranya dilakukan lantas tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, terpenting jikalau Anda mengonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan dikala jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, merupakan hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *