Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

113
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membuat pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut seandainya dilakukan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut adalah sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Selain itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terlebih bila Anda mengkonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah dikala jalan kaki dilaksanakan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mensupport kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *