Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

136
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, terbukti bisa memberikan bermacam-macam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut kalau dijalankan seketika tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut merupakan sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dikerjakan sesudah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Selain itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut kekenyangan. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat setelah makan malam, secara khusus sekiranya Anda mengkonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan saat jalan kaki dijalankan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, adalah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600