Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

137
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membuat pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tetapi, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut seandainya dijalankan seketika tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni sebagian manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kenyang Olahraga jalan kaki yang dikerjakan setelah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Kecuali itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terpenting sekiranya Anda mengonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun saat jalan kaki dilakukan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yaitu hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *