Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

136
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, ternyata bisa memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut seandainya dilakukan langsung tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yakni penumpukan gas dan perut kembung. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, terlebih bila Anda mengkonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah saat jalan kaki dikerjakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *