Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

114
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan beraneka manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membuat pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut sekiranya dilakukan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dijalankan setelah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Kecuali itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, merupakan penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat setelah makan malam, lebih-lebih apabila Anda mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan saat jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mensupport kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *