Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

110
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, rupanya dapat memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut jika dilakukan segera tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan diperoleh. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dikerjakan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, telah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, lebih-lebih kalau Anda mengonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, pun dikala jalan kaki dikerjakan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Menunjang kesehatan mental Berjalan kaki bisa menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *