Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

106
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, terbukti bisa memberikan bermacam manfaat untuk kesehatan. Tidak cuma membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut bila dijalankan segera tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki sesudah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut ialah beberapa manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut kembung Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan sesudah makan malam bisa membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Selain itu, menjalankan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah terbukti dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, adalah penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terpenting jika Anda mengonsumsi tipe makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah saat jalan kaki dikerjakan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *