Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

136
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, terbukti dapat memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam ternyata juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, berjalan kaki setelah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut jikalau dilaksanakan langsung tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan setelah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Kecuali itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, yaitu penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, lebih-lebih jika Anda mengonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda bisa menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan ketika jalan kaki dilakukan cuma dalam lima sampai 10 menit.

Mendukung kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *