Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

121
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, ternyata dapat memberikan bermacam manfaat untuk kesehatan. Tak hanya membikin pencernaan lebih lancar, menjalankan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga bisa menyebabkan sakit perut jikalau dilakukan segera tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yaitu sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut kekenyangan Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam dapat menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih cepat. Selain itu, mengerjakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, lebih-lebih sekiranya Anda mengkonsumsi ragam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah saat jalan kaki dijalankan cuma dalam lima hingga 10 menit.

Mensupport kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *