Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

137
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki setelah makan, termasuk makan malam, ternyata bisa memberikan pelbagai manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membikin pencernaan lebih lancar, melaksanakan olahraga jalan kaki sesudah makan malam rupanya juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki sesudah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut sekiranya dijalankan seketika tanpa memberikan jeda waktu. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat jalan kaki setelah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni sebagian manfaat jalan kaki setelah makan malam yang akan didapat. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilakukan sesudah makan malam dapat membantu kerja saluran pencernaan sehingga makanan bisa bergerak ke usus kecil dengan lebih kencang. Selain itu, melakukan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah terbukti bisa mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, merupakan penumpukan gas dan perut begah. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah bisa meningkat sesudah makan malam, terutamanya kalau Anda mengonsumsi macam makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki setelah makan malam, Anda dapat membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, bahkan dikala jalan kaki dijalankan hanya dalam lima sampai 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, ialah hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *