Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Internasional

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

136
×

6 Manfaat Jalan Kaki Sesudah Makan Malam, Tidak Sekedar Sehat

Share this article
Example 468x60

Berjalan kaki sesudah makan, termasuk makan malam, rupanya bisa memberikan berjenis-jenis manfaat untuk kesehatan. Tak cuma membikin pencernaan lebih lancar, mengerjakan olahraga jalan kaki setelah makan malam terbukti juga akan membatu untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, berjalan kaki setelah makan malam juga dapat menyebabkan sakit perut seandainya dijalankan langsung tanpa memberikan sela waktu. Untuk lebih jelasnya, kenal manfaat jalan kaki sesudah makan malam berikut ini.

Manfaat jalan kaki setelah makan malam Disarikan dari Healtline dan Medical News Today, berikut yakni beberapa manfaat jalan kaki sesudah makan malam yang akan didapatkan. Mengurangi penumpukan gas dan perut begah Olahraga jalan kaki yang dilaksanakan sesudah makan malam bisa menolong kerja saluran pencernaan sehingga makanan dapat bergerak ke usus kecil dengan lebih pesat. Selain itu, melaksanakan olahraga dengan intensitas sedang, seperti olahraga jalan kaki, sudah ternyata dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, ialah penumpukan gas dan perut kenyang. Menyeimbangkan kadar gula darah Kadar gula darah dapat meningkat sesudah makan malam, lebih-lebih kalau Anda mengkonsumsi jenis makanan yang tinggi karbohidrat. Dengan berjalan kaki sesudah makan malam, Anda dapat menolong tubuh untuk menurunkan kadar gula darah, malah saat jalan kaki dilakukan hanya dalam lima hingga 10 menit.

Menyokong kesehatan mental Berjalan kaki dapat menurunkan kadar hormon stres, yakni hormon adrenalin dan kortisol, sehingga kesehatan mental akan terjaga.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *