BKAD ke Camatan Bantan Kembali Buka Pelatihan Dengan Tema Peningkatan Kapasitas tugas dan Fungsi BPD

  Bengakalis,intensnews.co.id – Badan Kerja Sama Antar Desa... Artikel BKAD ke Camatan Bantan Kembali Buka Pelatihan Dengan Tema Peningkatan Kapasitas tugas dan Fungsi BPD pertama kali tampil pada intensnews.co.id.

Jul 8, 2024 - 11:49
Jul 8, 2024 - 15:00
 0  5
BKAD ke Camatan Bantan Kembali Buka Pelatihan Dengan Tema Peningkatan Kapasitas tugas dan Fungsi BPD

 

Bengakalis,Cakep.web.id – Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bantan Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas tentang tugas dan fungsi BPD dalam pengawasan terhadap BUMDESA , Di Aula Hotel Surya di Desa Senggoro kecamatan Bengkalis kabupaten Bengkalis .Senin 23 Oktober 2023

Dalam pelatihan di ikuti sebanyak 121 orang peserta dari Ketua dan anggota BPD se kecamatan Bantan.

Sekretaris Kecamatan Bantan Jayusni SE. Sy. membuka langsung pelatihan peningkatan kapasitas BPD. Sekcam menginginkan dengan adanya pelatihan yang diselenggarakan BKAD Bantan ini, seluruh BPD di kecamatan Bantan bisa meningkatkan pengawasan dalam pengelolaan BUMDes.

Sehingga pengawasan yang bisa meningkatkan potensi pendapatan Desa.

Sekcam Bantan Jayusni berterima kasih kepada BKAD yang telah melaksanakan kegiatan ini. Sehingga seluruh pengurus BPD kecamatan Bantan khusus nya bisa menimba ilmu baru dan harapan bisa di implementasikan ilmu yang didapat.

“Mudah mudahan BPD yang ikut pelatihan bisa menyerap dengan baik ilmu yang diberikan narasumber. Sehingga bisa diimplementasikan di desa masing masing,” Jelas Jayusni

Sementara itu Ketua BKAD Kecamatan Bantan Muhammad Zahari pihaknya berkomitmen dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan dan BPD Desa Kecamatan Bantan. Menurut dia, pada tahun sebelumnya pihaknya juga sudah melakukan pelatihan peningkatan kapasitas yang serupa.

“Tahun lalu kita sudah lakukan pelatihan juga untuk BPD, Dengan tema yang berbeda. Kali ini kita laksanakan pelatihan kembali untuk BPD se kecamatan Bantan dengan tema ini, menyesuaikan dengan penggunaan anggaranya serta masukan dari berbagai pihak,” jelas Zahari.

Zahari juga berharap, anggota dan Ketua BPD Se Kecamatan Bantan serius dalam mengikuti kegiatan ini. Sehingga bisa menyerap ilmu yang disampaikan narasumber serta mengimplementasikannya.

“Kami ingin BPD bisa berjuang untuk kemajuan desa masing masing masing,” ujarnya.

Dalam pelatihan kali ini, pihaknya menghadirkan langsung narasumber yang berkompeten di bidangnya. Diantaranya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Riau.

Hal yang sama diungkap Ketua Forum BPD se Kecamatan Bantan Harnoto. Kesempatan tersebut Harnoto mengatakan, kegiatan ini momen terbaik untuk ketua dan anggota BPD se kecamatan Bantan. Karena menjadi ajang silahturahmi serta menambah ilmu.

“Apalagi ilmu yang didapat dari pemateri bisa dimanfaatkan untuk desa masing masing. Terutama dalam masalah BUMDesa untuk meningkatkan PADes,” Ungkapnya.

Kesempatan tersebut, Harnoto juga mengingatkan BPD Bantan untuk bisa menahan diri, karena kondisi saat ini sudah masuk tahun politik. “Pada seluruh ketua dan anggota BPD diminta bisa menahan diri dimasa masa ini. Karena kita sudah diingatkan juga oleh Bawaslu Bengkalis, karena ada pasal-pasal pidana yang bisa menjerat BPD jika melakukan pelanggaran pelanggaran Pemilu,” pungkasnya

Acara pelatihan yang berlangsung dari pukul 08.00Wib hingga Akhir Acara pukul 15.00Wib pantauan media ini acara berjalan dengan lancar hingga penutup acara**(rdw)

Artikel BKAD ke Camatan Bantan Kembali Buka Pelatihan Dengan Tema Peningkatan Kapasitas tugas dan Fungsi BPD pertama kali tampil pada Cakep.web.id.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

cakep Blogger