Dalam Gerakan Penanaman 10.000 Pohon Di Desa Muntai Barat Ini Pesan Pj.Jayusni SE.Sy. Terhadap Perangkat Desa

  BANTAN,intensnews.co.id – Pemdes Muntai Barat Giat Gerakan... Artikel Dalam Gerakan Penanaman 10.000 Pohon Di Desa Muntai Barat Ini Pesan Pj.Jayusni SE.Sy. Terhadap Perangkat Desa pertama kali tampil pada intensnews.co.id.

Jul 8, 2024 - 11:49
 0  4
Dalam Gerakan Penanaman 10.000 Pohon Di Desa Muntai Barat Ini Pesan Pj.Jayusni SE.Sy. Terhadap Perangkat Desa

 

BANTAN,intensnews.co.id – Pemdes Muntai Barat Giat Gerakan Menanam 10.000 Pohon Menuju Desa Muntai Barat yang teduh,nyaman,dan sehat.Moto yang di sematkan oleh Pemdes Muntai Barat kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.selasa 24 Oktober 2023

Jayusni SE Sy, Pj Kepala Desa Muntai Barat Dalam kata sambutan nya , saya mengucapkan banyak-banyak ribuan Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak semua mendukung kegiatan kami walaupun sederhana tapi besar manfaatnya untuk kita sama-sama ke depannya mungkin hari ini kita coba menanam pohon Insya Allah 5 atau 10 tahun akan datang kalau ini berhasil mudah-mudahan berhasil,”ujar jayusni

” Jayusni berharap kepada seluruh masyarakat desa muntai Barat atau yang mewakili hari ini para RW, RT,Kadus, Mari setelah ini kita ajak masyarakat kita untuk menanam dan Saya berpesan juga nanti untuk kepala dusun RT RW agar menjaga pohon-pohon ini dan sebagai tanggung jawab bapak-bapak semua setelah ditanam dijaga disiram dirawat Jangan dibiarkan begitu saja,”harap ny

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Kasmarni yang di wakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan H.Bustami HY memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Desa Muntai Barat serta pihak-pihak terlibat lainnya, baik langsung maupun tidak langsung, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan penanaman 10.000 pohon di desa ini.

Melalui momentum penanaman 10.000 pohon ini dapat mendukung, memulihkan dan melestarikan kembali lingkungan desa kita agar menjadi hijau, serta asri yakni aman, sehat, rindang dan indah,” harap Bustami.

Selain itu Bustami juga menjelaskan, salah satu cara agar desa kita menjadi desa yang asri, tentunya harus diupayakan dengan menjaga kelestarian alam terutama pepohonan yang banyak dengan berbagai fungsi, seperti fungsi klimatologi, fungsi protektif, fungsi higienis, fungsi hidrologis, fungsi erologis, fungsi edhapis, fungsi estetis, fungsi psikis, fungsi edukatif, fungsi ekologis dan fungsi sosial ekonomi.

“Oleh karena itu, apabila fungsi ini semua dapat berjalan, maka apa yang di program oleh pemerintah agar kita menggalakkan aksi go green dan ramah lingkungan, dapat kita wujudkan di Negeri Junjungan ini,” tuturnya.

Kepada masyarakat, pasca penanaman ini, pepehononan yang kita tanam jangan dibiarkan bergitu saja, mari bersama-sama kita rawat agar ianya benar-benar tumbuh subur sebagaimana yang kita harapkan, ajak Bustami.
Untuk menjaga dan merawat pepohonan yang telah kita tanam ini, bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah desa, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Muntai Barat ini, ujarnya.

Mari kita lakukan penanaman pohon hari ini dengan ikhlas dan penuh kesadaran, agar ianya berhasil guna bagi desa, daerah serta negara kita kedepannya, tutupnya.

Acara penanaman 10.000 pohon di Desa Muntai Barat di hadiri Bustami HY Staf Ahli Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Daerah kabupaten Bengkalis ,Camat Bantan Aulia Army Effendi .S.STP,Kepala Desa Muntai Nurin, Kapos AL Muntai Barat Letda Laut (E) H.M.Sinaga ,Bhabinkamtibmas,Babinsa , Ketua BPD beserta anggota , kepala Dusun, RT RW SE desa Muntai Barat

Artikel Dalam Gerakan Penanaman 10.000 Pohon Di Desa Muntai Barat Ini Pesan Pj.Jayusni SE.Sy. Terhadap Perangkat Desa pertama kali tampil pada intensnews.co.id.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow

cakep Blogger