Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaCakepNewsInternasional

Israel Menyatakan siap evakuasi Bayi Bayi Dirumah sakit utama Gaza

323
×

Israel Menyatakan siap evakuasi Bayi Bayi Dirumah sakit utama Gaza

Share this article
Seorang pekerja medis membantu bayi prematur Palestina yang terbaring di inkubator di bangsal bersalin Rumah Sakit Shifa, yang menurut pejabat kesehatan akan ditutup karena kehabisan bahan bakar dan listrik, di Gaza (Foto: Reuters
Example 468x60

Militer Israel menyatakan siap mengevakuasi bayi-bayi dari rumah sakit terbesar di Gaza pada Minggu (12/11). Rencana tersebut muncul setelah para pejabat Palestina mengatakan dua bayi baru lahir meninggal dan puluhan bayi lainnya dalam bahaya setelah bahan bakar habis di tengah pertempuran sengit di daerah tersebut.

Ketika situasi kemanusiaan terpuruk, otoritas perbatasan Gaza mengatakan penyeberangan Rafah ke Mesir akan dibuka kembali Minggu (12/11) untuk para pemegang paspor asing setelah ditutup pada Jumat (10/11).

Hamas mengatakan pihaknya telah menghancurkan seluruh atau sebagian lebih dari 160 sasaran militer Israel di Gaza, termasuk lebih dari 25 kendaraan dalam 48 jam terakhir. Seorang juru bicara militer Israel mengklaim Hamas kehilangan kendali atas Gaza utara.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Sabtu (11/11) petang, mengumumkan kematian lima tentara Israel lagi di Gaza. Militer Israel mengatakan 46 orang tewas sejak operasi darat di sana dimulai.

Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *