Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
CakepSport

Jadwal Persib vs Bali Leg 2: Perebutan Tiket Semifinal

125
×

Jadwal Persib vs Bali Leg 2: Perebutan Tiket Semifinal

Share this article
Example 468x60

Jadwal Pertandingan

Jadwal persib vs bali leg 2 – Pertandingan leg kedua Persib Bandung vs Bali United FC pada babak perempat final Piala Indonesia 2022-2023 akan berlangsung pada:

Tanggal: Senin, 11 September 2023 Waktu: 15.00 WIB Stadion: Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Catatan

Pertandingan leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir imbang 1-1. Persib unggul lebih dulu lewat gol Ciro Alves pada menit ke-23, namun Bali United menyamakan kedudukan melalui gol Eber Bessa pada menit ke-68.

Dengan hasil tersebut, kedua tim sama-sama berpeluang untuk lolos ke babak semifinal. Persib hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk lolos, sementara Bali United wajib menang dengan selisih dua gol atau lebih.

Kabar Tim

Persib Bandung dipastikan tidak diperkuat oleh Marc Klok dan Febri Hariyadi yang mengalami cedera. Sementara itu, Bali United kemungkinan besar akan diperkuat oleh Eber Bessa yang absen pada leg pertama karena akumulasi kartu.

Pelatih Persib, Luis Milla, menyatakan bahwa timnya akan bermain menyerang pada leg kedua. Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut timnya akan bermain lebih hati-hati untuk menghindari kebobolan gol.

Informasi Tim

Persib Bandung dan Bali United akan saling berhadapan pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada hari Kamis (23/3/2023).

Persib memiliki catatan yang cukup baik saat menghadapi Bali United di kandang sendiri. Dari lima pertemuan terakhir, Persib berhasil meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Susunan Pemain, Jadwal persib vs bali leg 2

Persib Bandung:

  • Teja Paku Alam (GK)
  • Achmad Jufriyanto
  • Nick Kuipers
  • Daisuke Sato
  • Zalnando
  • Dedi Kusnandar
  • Ricky Kambuaya
  • Erwin Ramdani
  • Ezra Walian
  • David da Silva
  • Ciro Alves

Bali United:

  • Nadeo Argawinata (GK)
  • Andhika Wijaya
  • Jajang Mulyana
  • Leonard Tupamahu
  • Ardi Idrus
  • Brwa Nouri
  • Eber Bessa
  • Ilija Spasojevic
  • Yabes Roni
  • Privat Mbarga
  • Willian Pacheco

Riwayat Pertandingan dan Statistik

Persib dan Bali United telah bertemu sebanyak 10 kali di semua kompetisi. Persib meraih lima kemenangan, sementara Bali United menang empat kali dan satu pertandingan berakhir imbang.

Pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2022/2023, Bali United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Prediksi Pertandingan

Jelang pertandingan leg kedua Persib Bandung melawan Bali United, kedua tim akan berhadapan dengan kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Persib, sebagai tim tuan rumah, akan mengandalkan dukungan penuh dari suporternya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara Bali United, yang memiliki pengalaman lebih dalam kompetisi internasional, akan mencoba memanfaatkan keunggulan tersebut untuk meraih kemenangan.

Kekuatan Persib Bandung

  • Dukungan penuh dari suporter di GBLA
  • Kemampuan menyerang yang tajam dengan Ciro Alves dan David da Silva
  • Lini tengah yang solid dengan Ricky Kambuaya dan Marc Klok

Kelemahan Persib Bandung

  • Lini belakang yang masih rawan kebobolan
  • Kurangnya kreativitas dalam membangun serangan
  • Konsistensi yang masih belum stabil

Kekuatan Bali United

  • Pengalaman di kompetisi internasional
  • Lini depan yang berbahaya dengan Privat Mbarga dan Eber Bessa
  • Lini tengah yang kreatif dengan Fadil Sausu dan Brwa Nouri

Kelemahan Bali United

  • Lini belakang yang sering kali melakukan kesalahan
  • Ketergantungan yang tinggi pada Privat Mbarga
  • Konsistensi yang masih naik turun

Berdasarkan kekuatan dan kelemahan kedua tim, pertandingan leg kedua Persib vs Bali United diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Persib akan berusaha memanfaatkan dukungan suporternya untuk meraih kemenangan, sementara Bali United akan mengandalkan pengalaman dan kualitas individunya untuk mencuri kemenangan di kandang lawan.

Pembahasan Strategi

Dalam pertandingan leg kedua Persib Bandung vs Bali United, kedua tim diperkirakan akan menerapkan strategi yang berbeda. Persib, yang kalah 2-1 di leg pertama, kemungkinan besar akan bermain lebih menyerang untuk mengejar ketinggalan.

Pelatih Persib Luis Milla diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-3, dengan David da Silva, Ciro Alves, dan Febri Hariyadi sebagai trisula penyerang. Ketiganya akan didukung oleh Marc Klok, Ricky Kambuaya, Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra di lini tengah.

Pergerakan Pemain

Pergerakan pemain Persib akan lebih dinamis, dengan Da Silva dan Alves sering bertukar posisi untuk membingungkan pertahanan Bali United. Kambuaya dan Klok akan bertugas mengatur tempo permainan dan memberikan umpan-umpan terobosan.

Di sisi lain, Bali United kemungkinan besar akan bermain lebih bertahan untuk menjaga keunggulan mereka. Pelatih Stefano Cugurra diprediksi akan menggunakan formasi 4-4-2, dengan Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic sebagai duet penyerang.

Taktik Bali United

Taktik Bali United akan berfokus pada penguasaan bola dan serangan balik yang cepat. Evan Dimas, Eber Bessa, dan Fadil Sausu akan menjadi motor serangan Bali United, sementara Willian Pacheco akan menjadi jangkar di lini tengah.

Statistik Pertandingan

Jadwal persib vs bali leg 2

Pertandingan leg kedua antara Persib Bandung dan Bali United berlangsung sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan. Statistik pertandingan menunjukkan penguasaan bola yang hampir berimbang, dengan Persib unggul tipis 52% berbanding 48% milik Bali United.

Dalam hal jumlah tembakan, Bali United lebih unggul dengan melepaskan 15 tembakan, sementara Persib hanya 12 tembakan. Namun, Persib lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dengan mencatatkan 6 tembakan tepat sasaran, sementara Bali United hanya 4 tembakan tepat sasaran.

Dari sisi pelanggaran, Bali United melakukan lebih banyak pelanggaran yaitu 14 kali, sementara Persib hanya 9 kali. Hal ini menunjukkan bahwa Persib bermain lebih disiplin dibandingkan Bali United.

Statistik Penguasaan Bola

  • Persib: 52%
  • Bali United: 48%

Statistik Tembakan

  • Bali United: 15 (4 tepat sasaran)
  • Persib: 12 (6 tepat sasaran)

Statistik Pelanggaran

  • Bali United: 14
  • Persib: 9

Analisis statistik menunjukkan bahwa meskipun Bali United lebih unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan, Persib lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dan bermain lebih disiplin. Hal ini menjadi salah satu faktor kemenangan Persib pada pertandingan leg kedua.

Momen Penting: Jadwal Persib Vs Bali Leg 2

Jadwal persib vs bali leg 2

Pertandingan leg kedua Persib vs Bali United diwarnai oleh beberapa momen penting yang menentukan jalannya pertandingan. Momen-momen tersebut antara lain gol penyama kedudukan Persib, kartu merah yang diterima pemain Bali United, dan peluang emas yang gagal dimanfaatkan kedua tim.

Gol Penyama Kedudukan Persib

Persib berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui gol yang dicetak oleh David da Silva. Gol tersebut tercipta berkat umpan terobosan dari Ciro Alves yang berhasil disambut dengan baik oleh Da Silva. Gol ini membangkitkan semangat pemain Persib dan membuat pertandingan semakin seru.

Kartu Merah Pemain Bali United

Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah beknya, Haudi Abdillah, menerima kartu merah pada menit ke-75. Haudi melakukan pelanggaran keras terhadap Ciro Alves yang membuat wasit tidak ragu untuk memberikan kartu merah langsung. Kehilangan Haudi membuat Bali United kesulitan untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Peluang Emas yang Terlewatkan

Kedua tim memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol, namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Persib memiliki peluang emas melalui Ciro Alves pada menit ke-80, namun tendangannya masih melebar. Sementara itu, Bali United memiliki peluang emas melalui Lerby Eliandry pada menit ke-85, namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Persib, Teja Paku Alam.

Reaksi Pasca Pertandingan

Jadwal persib vs bali leg 2

Pertandingan sengit antara Persib Bandung dan Bali United pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2023 berakhir dengan kemenangan bagi Bali United melalui adu penalti. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu diwarnai dengan drama dan ketegangan yang memukau.Setelah

bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak perpanjangan waktu, pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Bali United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Kutipan Pemain dan Pelatih

Kapten Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan timnya. “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi keberuntungan tidak berpihak pada kami,” ujarnya.Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memuji penampilan anak asuhnya. “Saya bangga dengan perjuangan dan kerja keras mereka. Mereka menunjukkan mentalitas juara,” kata Cugurra.

Reaksi Media dan Penggemar

Kekalahan Persib Bandung mendapat sorotan dari media dan penggemar. Beberapa media mengkritik permainan Persib yang dinilai kurang efektif dan terburu-buru.Penggemar Persib pun mengungkapkan kekecewaannya melalui media sosial. Namun, mereka tetap memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya.

Dampak Kekalahan

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Persib Bandung. Mereka gagal melaju ke final Piala Presiden 2023 dan harus puas berada di peringkat ketiga.Sementara itu, Bali United berhak melaju ke final dan akan menghadapi Arema FC pada 11 Juli 2023.

Analisis Dampak

Pertandingan leg kedua antara Persib Bandung dan Bali United akan memiliki implikasi yang signifikan terhadap klasemen liga dan peluang kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya.

Dampak pada Kedudukan Liga

Hasil pertandingan akan menentukan posisi kedua tim di klasemen. Kemenangan bagi Persib akan membawa mereka naik ke puncak klasemen, sementara kemenangan bagi Bali United akan membuat mereka tetap di posisi teratas. Hasil imbang akan membuat Bali United mempertahankan keunggulan tipis mereka di puncak klasemen.

Peluang Lolos ke Babak Berikutnya

Kemenangan bagi Persib akan membuat mereka lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat. Namun, jika Bali United menang atau imbang, maka mereka yang akan lolos dengan keunggulan gol tandang atau penalti.

Dampak Jangka Panjang

Hasil pertandingan ini juga akan memiliki implikasi jangka panjang bagi kedua tim. Kemenangan bagi Persib akan memberikan momentum dan kepercayaan diri yang besar saat mereka memasuki babak berikutnya. Di sisi lain, kekalahan bagi Bali United bisa merusak kepercayaan diri mereka dan membuat mereka sulit bangkit kembali.

Example 120x600